Marketing Meeting

Dalam meeting marketing sebuah perusahaan kendaraan roda dua:

Kepala Marketing (KM): Jadi, ada ide apa untuk pemasaran kuartal ini?

Pengamat Pasar (PP): Saya punya sebuah ide cemerlang, out-of-the-box!

KM: Coba paparkan.

PP: Kita akan meningkatkan pemasaran secara massive dengan langsung memasarkan motor ke dalam rumah pembeli.

KM: Hah? door-to-door?

PP: Ini beda. Selama ini kita ikut pameran, mencetak brosur, baliho, iklan, dan sponsor ini itu. Kali ini, kita bikin sinetron.

KM: Sinetron apa? Tukang ojek naik haji? Ganteng-ganteng gagang spion?

PP: Bukan Pak. Ide saya fokus pada divisi penjualan motor kapasistas besar. Motor dengan kapasistas besar kita jadikan ikon sebuah sinetron. Latar belakangnya anak remaja dengan motor kapasitas besar. Disitu ada drama, konflik, cinta. Tapi apapun kegiatannya, setiap pengambilan gambar harus dominan aksi dengan motor besar. Bahkan, artisnya ngobrol pun harus di atas motor.

KM: Menarik. Coba lanjutkan.

PP: Sinetron ini juga akan menampilkan aksi keren seperti balapan motor, berkelahi di motor, jumping dan standing. Jadi, ikon motor besar akan melekat dan jadi tren pada anak muda. Ketika sudah jadi tren, penjualan kita akan otomatis meningkat pesat. Dari analisa saya, pasar untuk motor besar ini akan sangat menjanjikan dan masyarakat kita mampu.

KM: Saya setuju. Tolong ide ini di-follow-up dan pada rapat berikutnya saya ingin sudah ada orang Production House yang ikut.

Jadi beginilah mungkin awal mulanya.

Advertisements

2 thoughts on “Marketing Meeting”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s